Hallo para OrangTua yang Berbahagia ...
Kabar baik tentunya selalu bersama Anda.

Berbicara tentang Parenting, saya penasaran, seberapa besarkah CINTA Anda kepada Anak Anda ??? Ah, tentunya banyak dari Anda yang menjawab Sangat Sayang kepada si Buah Hati. Namun apakah benar demikian ??? Hmmmm, Jawaban Anda LAYAK untuk TIDAK dipercaya.

Ya ... Jawaban Anda LAYAK untuk TIDAK dipercaya sebelum Anda menyelami tulisan demi tulisan di WebSite ini... Niatkan Anda menyelami tulisan demi tulisan untuk membuktikan kasih sayang Anda kepada Putra/Putri Anda ...
Semoga Manfaat dari setiap kata yang terangkai menjadi kalimat dalam tulisan-tulisan di Blog ini membawa manfaat besar untuk Anda dan Putra-Putri Anda ... Selamat Menikmati Suguhan ini ...





Informasi WorkShop

Prilaku Orang Tua (2)

Ayah : Kamu kok tidak sholat ???
Anak : Loh, ayah sendiri juga tidak sholat kok
Ayah : Kamu itu... Kamu harus sholat... Ayo Sholat sana ...

Hahaha ... sebuah kisah yang lucu dan cukup menarik... Saya tidak tau apakah diantara anda ada yang mengalami hal Serupa... walaupun mungkin tidak sama persis ceritanya, namun mirip-mirip dengan itu ... :-)

Kisah dialog anak dan ayah tersebut diatas menggambarkan betapa sebenarnya Orang Tua yang tidak konsisten dapat membentuk kepribadian yang kurang baik pada anak. Anak menjadi bingung dengan aturan yang dibuat oleh kita sebagai orang tua... Aturan yang hanya berlaku untuk dia saja sedangkan kita orang tuanya tidak ikut melaksanakan aturan tersebut.

Hal yang saya dapat dari pembelajaran parenting dari guru saya yang berumur 2,5 tahun (anak sendiri), bahwa untuk membuat sebuah ATURAN tidaklah harus selalu secara Verbal berupa perintah... PRILAKU yang kita contohkan juga merupakan sebuah ATURAN yang justru lebih efektif dibandingkan hanya dengan kata-kata saja... Yaaahhh, karena anak kecil itu khan PENCONTEK yang baik dalam rangka membentuk Prilakunya ... :-)

Naaahhh, Jadi kalau mau supaya anak kita mengikuti aturan, yaaa kita dulu yang mentaati peraturan tersebut ... :-D

Selamat menikmati CINTA dalam keluarga ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar